Thursday, July 19, 2012

Marhaban ya Ramadhan..

Assalammualaikum..
Marhaban ya Ramadhan.. Alhamdulillah wasyukurillah kita masih di pertemukan dengan bulan yang penuh berkah ini.. Ramadhan tahun ini di sambut dengan teduhnya rintik hujan yang insyaallah meneduhkan hati kita semua.. Semoga kita menjadi orang-orang yang beruntung dan bisa mendapatkan berkah yang berlimpah.. Amiien ya robbal alamin..


Beberapa berkah di bulan Ramadhan :
1. Berkah puasa pada bulan Ramadhan
Nabi bersabda: "Siapa saja yang berpuasa bulan Ramadhan karena iman dan ihtisab (mengharap pahala Allah) maka diampunkan dosa-dosanya yang telah lalu." Dalam hadits qudsi diterangkan: "Setiap amal manusia adalah untuknya. Sebuah kebaikan diganjar dengan sepuluh kali hingga 700 kali lipat, kecuali shaum. Aku yang akan memberi balasannya. Karena ia meninggalkan syhwatnya, makan dan minumnya untukKu.."
2. Berkah Masuk Dalam Surga
" Di dalam syurga terdapat satu pintu yang disebut Ar-Rayyan; pada hari Kiamat orang-orang yang berpuasa masuk daripadanya (dan) tidak seorang pun selain mereka memasukinya....." (Hadist riwayat Al-Bukhari)
3.Berkah Perisai Dari Siksaan
" Puasa itu perisai yang dipergunakan seorang hamba untuk membentengi dirinya dari siksaan neraka." (Hadist riwayat Imam Ahmad)
4.Berkah Jauh Dari Api Neraka
" Barang siapa yang berpuasa sehari pada jalan Allah niscaya Allah akan manjauhkan mukanya dari api neraka (sejauh perjalanan) 70 tahun." (Hadist riwayat Al-Bukhari)
5.Berkah dibelenggunya setan
Hal itu seperti yang termaktub dalam sebuah hadits: "..pada bulan Ramadhan, setan dan jin-jin jahat diikat."  

Subhanallah.. Selamat menunaikan ibadah puasa..


See yaa..^^
Wassalammualaikum..

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Template by Best Web Hosting